Tuesday, May 02, 2006

Suatu hari iseng-iseng surfing di dunia maya, ada puisi yang menarik dan unik tuk di baca para jomblo sejati dan hight quality jomblo, begini puisinya :

CINTA yang AGUNG ...


Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya ...

Adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu MASIH menunggunya
dengan setia ...
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa
tersenyum sembari berkata 'Aku turut berbahagia untukmu"

Apabila cinta tidak tergapai ...BEBASKAN dirimu ...
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas
LAGI ...

Ingatlah ...
Bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya ..
tapi..
ketika cinta itu mati ...kamu tidak perlu MATI bersamanya ...
Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang ...

MELAINKAN mereka yang tetap berdiri tegap ketika mereka jatuh ...
Entah bagaimana ...dalam perjalanan kehidupan ,
kamu belajar tentang dirimu sendiri ...
dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya terjadi ...

HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah
kamu buat .


TEMAN SEJATI adalah ...
mengerti ketika kamu berkata "Aku lupa"
Menunggu selamanya ketika kamu berkata "Tunggu Sebentar"
Tetap tinggal ketika kamu berkata "Tinggalkan aku sendiri"
Membuka pintu meskipun kamu BELUM mengetuk?

MENCINTAI ...
bukanlah bagaimana kamu melupakan ... melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN
bukan bagaimana kamu mendengarkan ... melainkan bagaimana kamu MENGERTI
bukan apa yang kamu lihat ... melainkan apa yang kamu RASAKAN ...
bukan bagaimana kamu melepaskan ... melainkan bagaimana kamu BERTAHAN
Lebih berbahaya mencucurkan airmata dalam hati ...
dibandingkan menangis tersedu-sedu ...

Air mata yang keluar dapat dihapus ...
sementara airmata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan
pernah hilang ...

Dalam urusan cinta , kita SANGAT JARANG menang ...
Tapi ketika cinta itu TULUS ... meskipun kalah,
kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia ...
dapat mencintai seseorang ...
LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri

Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
bukan karena orang itu berhenti mencintai kita..
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya .


Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang , jangan lepaskan dia ...
Jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar-benar
mencintai tapi.. BERJUANGlah demi cintamu .
Itulah CINTA SEJATI .
Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA
Berjalan bersama 'yang ada'

Kadang kala , orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti
hatimu dan kadang kala , teman yang menangis bersamamu adalah cinta
yang tidak kamu sadari...

warm regrads,

sigelo

Hiks.. Hiks.. kasihan benerr..
http://insanfm.blogspot.com

Thursday, January 19, 2006

Hari yang menyebalkan

Setidaknya ada dua hal yang ingin aku tulis hari ini. Pertama, “Si bos item” hari ini bisanya cuma ngomel-ngomel melulu tanpa mengerti keadaan bawahan. Baru kali ini aku bersama temen ku dipermainkan oleh pejabat-pejabat kantor yang tahunya “beres”. Di tambah lagi “si aki-aki”, sering memanfaatin fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi, bayangin aja sudah pake mobil kantor dua, sopir kantor dua, eehh.. masih minta dianter pulang pake mobil kantor lagi (kenapa nggak sekalian semua anaknya di kasih mobil kantor aja…pak!!). Padahal waktu itu dah jam pegawai pulang. Katanya sih cuman nganter ke apartemen kuningan, ga tau nya cuman akal-akalan doank, mobil beserta sopirnya di pake istrinya yang nota bene seorang dokter, ke cengkareng buka praktek. Tambah lagi BBM mobil lagi kosong, aku jadi nombokin 100 ribu dech.
Kedua, Hari ini adalah tanggal 9 Dzulhijjah, berarti besok adalah Hari Idhul Adha. Kumandang takbir malam ini mengingatkanku pada kampung halaman. Bayangan suasana mushola, takbir keliling yang di iringi bedug dan obor bambu, snack es lilin, lemper, dan suasana serunya mencuci jerohan kambing di sungai makin membuatku kangen pada kampung. Tapi apa daya aku tidak bisa di sana bergabung dengan temen-temen. Aku harus tetep di Jakarta, karena klo dipikir-pikir minggu ini aku mo kondangan ke kawinannya “Hari” di Jogja jadi boros banget klo aku pulang hari ini.

Monday, January 02, 2006

Awal Tahun Yang Buruk


Jakarta, 1 Januari 2006

“Tahun Anjing Api “

ya… menurut para pakar shio, Tahun 2006 adalah tahun Anjing Api dimana banyak hal buruk bakal terjadi, seperti keadaan chaos, ketidak pastian ekonomi, dan lain sebagainya. Entah percaya atau tidak, awal tahun ini benar – benar kulalui dengan sangat buruk. Bahkan terjadi hanya sekitar 8 jam setelah kembang api menghiasi langit Jakarta pertanda Tahun Baru telah tiba.
Pagi ini aku rada-rada males bangun pagi seperti hari-hari libur lainnya. Biasanya hari minggu pagi aku sudah joging di Senayan sama temen, tapi karena dia saat ini sedang ada tugas kantor di Solo, aku jadi males joging sendirian. So setelah sholat subuh aku molor lagi ditempat tidur. Kebetulan saat itu one of my best friends “ Hari” lagi numpang tidur di Kost ku karena pagi harinya mau kemasin barang-barang calon istrinya ke Binong. Tak lama setelah hari pamit (jam 09.30), hand phone sony ericsson kesayanganku berdering, di layar tampak tertulis “Hari MPR”.
Aku : “ Hallo kenapa Ri?”
Hari : “ To.., kok motormu nggak ada ? di pinjem ama temenmu apa?
Aku : “ Enggak tuh, masak sih nggak ada?”(sambil deg-degan)
Hari : “ Bener nggak ada!! “
Aku : “ Iya deh coba aku lihat ke lantai satu!” ( makin deg-degan dan penasaran )
Aku : “ Blaikkkkk!!! Astaghfirullah Al aziiim, Motor ku kemana?” ( panik )
Dengan perasaan yang masih panik, aku keluar kost sambil tanya Bang Ujang (tetangga kost ku),
Aku : “ Bang tadi lihat ada orang yang bawa motor ku nggak?
Ujang : “ Nggak tuh, emang knapa?”
Aku : “ Motor saya hilang!!!”
……………………………….
Akhirnya dengan kepala dingin, Aku, Hari, dan Erni coba mencari solusi gimana supaya dapetin motor itu lagi. Kami saling tukar pikiran.
Erni : “ Gimana kalo kita pake para normal aja? Kata temenku (Pak Dadang), ada orang di Komplek MPR Cilandak yang bernama H. Syaifudin bisa membantu kejadian – kejadian yang seperti itu.”
Hari : “ Oke deh coba aku tanya alamatnya dulu ke mbak A’as “
………………….” Nih alamat & jurusan bis nya sudah dapat, Kita tinggal pergi kesana Bareng – Bareng.”
Aku : “ Kalian nggak jadi kemas-kemas?
Hari : “ Ahh.. itu mah gampang bisa ditunda, yang penting kita usaha bagaimana caranya motormu kembali.
( Oh my good, ternyata masih ada temen sebaik Hari didunia ini, dia sangat peduli disaat aku kesusahan ). Perjalanan ke Cilandak pun dimulai. Aku, hari serta Erni segera mencari alamat H. Saifudin di Cilandak. Setelah sampai di Rumah H. Saifudin kami menceritakan kronologi kejadian hilangnya motorku, Pak haji kemudian memberikan sekantung gula pasir sebagai “syarat”.
Ini bukan soal percaya atau nggak percaya, yang penting aku telah berusaha. Soal hasilnya keserahkan sepenuhnya kepada 4JJI . Sekarang aku tinggal menunggu hasil dari usahaku

Uphhh…. Benar – benar awal yang buruk di tahun ini. Semoga saja ada hikmahnya dari musibah ini. Amieen

Saturday, December 31, 2005

Tahun baru : Refleksi 6 tahun perjalanan(ku)

Suara itu seperti petir yang menyambar ulu hatiku...
Sakit? Sudah pasti…
Jiwa serasa melayang, dan hidup sudah tiada arti lagi
Baru kali itu aku benar - benar merasakan hancur berkeping-keping

Aku tak bisa salahkan Siapapun.. Itu adalah keputusan yang sulit
Cinta memang misterius...
Dia bisa membuat kita terbang tinggi jauh diawan..
Tapi.. dia bisa juga menjatuhkanmu kedalam jurang yang paling dalam
Hingga semua tubuh pati rasa

Dunia terasa gelap gulita ....
Hanya ada satu kata yang tersisa “Sepi…”
Aku tak tahu harus kemana, dunia gelap
Tapi Aku tidak mau mati seperti ini
Aku masih ingin bernafas

Dengan meraba-raba aku mencoba mencari pegangan
dan.. akhirnya kudapatkan
sedikit demi sedikit aku mulai belajar berdiri
Ada setitik oasis di padang pasir
Ada seberkas cahaya lilin di gua yang gelap
Setidaknya semua itu telah menghidupkan harapanku tuk temukan jalan
Aku tahu.. orang yang punya harapan adalah orang yang punya segala-galanya

Akal sehatku menyuruh: "kau harus segera bangun dari mimpi buruk ini!"
"Benar, kamu harus buktikan bahwa ksatria rapuh ini belum habis, percayalah semua bisa kamu lewati"

Aku mulai mengambil makna mimpi buruk itu
Aku sudah belajar banyak… dan Sekarang aku tahu …
Aku tidak membenci siapapun
Tidak dia, tidak kamu, tidak juga kalian...
Aku bahkan menyayangi semuanya (termasuk dia)
Lebih dari yang ia tahu….

Dengan sebatang lilin aku meniti jalan
Dan tak terasa waktu sudah berjalan 6 Tahun
Lambat laun sebatang lilin itu telah berubah menjadi lentera yang terang benderang
Hingga semuanya menjadi jelas
Mataku terbuka lebar

Dewi embun….
Suatu hari, ada setetes embun yang menyeka tubuhku
Meski hanya setetes, dinginya cukup menyejukkan
Sejuknya embun itu terasa dalam hatiku,
Apakah embun itu akan hadir di setiap pagi-ku?
Kuharap begitu….

Di Tahun ini…..
Kuharap lentera itu selalu menerangiku,
Embun mendamaikan hatiku,....

Wednesday, December 21, 2005

mudah tapi sulit

Ada pertanyaan yang Sebenarnya sangat sederhana, dan jawabannya cuma dua pilihan tapi cukup sulit untuk memutuskannya. Pertanyaan apakah itu? bersambung....

Tuesday, December 13, 2005

Isnawati yang luctuu

Jakarta, 8 Desember 2005

ISNAWATI


Ternyata tingkah laku cewek seusia Isna benar-benar polos, dan lucu abis. Sejenak aku coba sedikit menggoda dan jailin Isna, hebatnya Isna malah senyum-senyum malu dan nggak takut seperti cewek lainnya yang seumur. Isna tampak malah ingin kenal aku lebih dekat. Yang bikin ketawa, dengan polosnya dia klo manggil aku “om ganteng” (klo dipikir pikir cewek seusia dia kan nggak mungkin bohong alias masih polos banget, jadi mungkin aku bener-bener ganteng kali yee..ha..ha..). Dalam pikirku, biar Isna nggak manggil dengan sebutan om ganteng lagi, kucoba pura-pura ngajak kenalan. “Namanya siapa?” sambil kupegang tangannya dengan polos dia jawab “Isnawati”. Kujawab : “om namanya tanto jadi jangan manggil om ganteng lagi ya…” Setelah ngalor ngidul ngobrol ama Isna, dia nyeletuk : “Isna belum punya pacal, om punya temen cewek ga?” (wah.. neh cewek kok ganjen) Kujawab : “temen cewek om banyak“ Tiba-tiba dari sampingku seorang Ibu bicara : “Pacar Isna siapa dong?” Dengan spontan Isna mengarahkan jari telunjuknya ke aku. Geerr….smua yang ada di situ ketawa kepingkal pingkal (wah..wah.. hebat kamu Na) Dengan mantap Isna angkat bicara: “Pacal Isna om ganteng” Gerrrrrr… ha..haa.. smua orang langsung ketawa lagi.

Setelah usut punya usut Isna ternyata punya kebiasaan bertingkah ganjen/genit yang super polos kalo melihat cowok ganteng, sebaliknya klo disapa dan liat cowok yang nggak ganteng, Isna langsung mendelik takut. Ooooo itu toh sebabnya… Pantas saja Isna nggak takut klo ku jailin. (Brarti saya termasuk orang ganteng donk ya Is..) . I love u Isna, besok tak bawain permen yang banyak deh….

note: Isnawati adalah anak pertama dari mbak Rina, pemilik warteg deket area parkir di tempat kerjaku (warteg langganan booo..). Isnawati saat ini berumur kurang lebih 3 tahun!.

Monday, November 21, 2005

SMS Lebaran

Solo, 7 November 2005
SMS LEBARAN
Di lebaran tahun ini setidaknya ada sekitar 30-an SMS yang masuk ke Hand Phoneku. Yaach biasa isinya seputar ucapan Idul Fitri dan Saling Memaafkan, berikut beberapa isinya :

From : M. Ahdiyar Syahroni, 2 Nov jam 04.25
“ rony dan sekeluarga mohon maaf atas smua salah dan khilaf. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin. “

From : Fajar, 2 Nov jam 11.50
“ Selamat Idul Fitri, Taqabalallahu minna wa minkum taqabal yaa kariim. Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan & kekhilafan andika dan fajarsklrga.

From : Pak Iwan, 2 Nov jam 11.59
“Mohon Maaf lahir dan batin semoga dihari yang fitri ini kita kembali ke hati yang SUCI”

From : Fauzi, 2 Nov jam 15.49
“Ass. Taqabalallahu minna wa minkum Kullu aamin Wa Antum Bikhoirin. Dari lubuk hati yang paling dalam aku ingin mengucapkan “mohon maaf lahir &batin” H4ppy 1ed. Wass.Fauzi

From : Fatomi, 2 Nov jam 17:08
Aq Nuwun Pangapura Kesalahan Pitutur Uga Tindakanku Marang Kowe Muga2x Kabeh Dosaku Lan Dosamu Di Lebur Ing Dino Riyoyo, Minal Aidzin Wal Faidzin.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1426 H

From : Yustisiana, 2 Nov jam 17:19
“ Tiada pemberian terindah & perbuatan termulia selain maaf dan saling memaafkan” SELAMAT IDUL FITRI 1426H” Minal Aidzin Wal Faidzin. Teriring salam dari dan tuk keluarga.”

From : Coter, 2 Nov, Jam 17:55
“Menjelang Lebaran, Sebelum Sinyal Hilang, Sebelum Operator Sibuk, Sebelum SMS pending mulu, Saya mo ngucapin . Met Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin “

From : Prapti. 2 Nov jam 18:53
“Tuk lisan yang tak terjaga, hati yang berprasangka&sikap yang meluakai hati. Dari ahti yang terdalam mengakui segala khilaf, mengharapkan dibukakan pintu maaf. Semoga Yang Maha Suci Meridhoi qta menuju Fitri-PRAP”

From : Arief Darmawan, 2 Nov jam 19:04
“ Selamat hari raya Idul Fitri 1426H, Taqabalallahu minna wa minkum taqobal yaa Kariim. Salam Buat Keluarga.(arief darmawan)”

From : Iwan, 2 Nov jam 19:25
“Utk Lisan yg tak tjaga, janji yg t’abaikan, hati yang berprasangka &semua sikap yg menyakitkan, minal aidzin wal faidzin mhn maaf lahir batin, slt hr raya idul fitri.”

From : Adam, 2 Nov jam 20:57
“Adam Pohan Mengucapkan : “ Pergi ke Kanal bersama Aladdin J memancing kakap mendapat patin. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin J “

From : Ririn 2 Nov jam 22:20
“ Hari kmenangan tb jg, hikz.. jadi sedih, ternya aku byk salah. Maafin yee smua ksalahan yg aq buat sama kamu. Tapi kalo diitung2 kamu jg sering jailin aq, tapi tenang aja, udah tak maafin kok, mmuaahh Ri2en
From : Dian Kartika, 2 Nov jam 23:26
“ IduL Fitri yang agung, seagung kalimat tayyibah, Seagung Dinul Islam yg kaffah. Seagung silaturahmi yang mengandung Cinta dan Kedamaian. Minal Aidzin Wal Faidzin.

From : Fadil, 3 Nov jam 00:53
“Mohon maaf jika ada langkah yang menoreh luka, jika ada kata yang merangkai dusta jika ada tingkah yang membuat kecewa. Selamat Idul fitri. Minal Aidzin Wal Faidzin. Taqabalallahu minna wa minkum. F4DL”

From : Pak Agus, 3 Nov jam 03:27
“Ass. Wr wb
Taqabalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima ibadah kita , Amien. Agus dan keluarga.”

From : Ika Kuspriani, 3 Nov jam 11:08
“ Ber alas ikhlas, ber atap do’a, di hari yang fitri ini mohon di bukakan pintu maaf “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1426H Mohon Maaf Lahir Batin”. Ika

From : Mas Hari dan Mbak Sandra, 3 Nov jam 11:14
“ Selamat Idul Fitri 1426H Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir Batin Taqabalallahu minna wa minkum( hari & sandra )”
From : Joko, 3 Nov jam 11:22
Di hari yang Fitri, mohon maaf untuk lisan yang tak terjaga, hati yang berprasangka, janji yg terabaiakan, sikap yang menyakitkan. Met Idul Fitri. Taqabalallahu minna wa minkum!

From : Lenggo Geni, 3 Nov jam 20:35
“Selamat hari Raya Idul Fitri 1426H “ Minal Aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir batin. Smoga di hari yang Fitrah ini dihapuskan smua dosa kita. Amin . geni

From : Agung, 3 Nov jam 23:04
“ Bahagia terasa bila segala khilaf &salah dapat saling dimaafkan, sebagai syukur menyambut IDUL FITRI walau jemari tak kuasa menjabat, kata dapat menjadi jembatan”

From : Aris Manik, 4 Nov jam 09:45
“ Halo mas jeng apa kabar. Lagi mudik neh critanya. Met hari raya idul fitri mas jeng. Mohon maaf
lahir batin mas jeng.”

From : Sriyono ( Koplo ) 4 Nov jam 11:21
“tho lebaran dhisik karo aq!Minal Aidzin Wa Faidzin Taqabalallahu minna wa minkum “

From : Rina , 4 Nov jam 13:15
“Saat wajah tak mampu bersua, tangan tak mamou menjabat, semoga pesan mampu menjadi jembatan dalam idul fitri, Dari lubuk hati & sanubari , Mohon Maaf Lahir Batin”

From : Heri Mursito 5 Nov jam 07:34
Ass. Taqabalallahu minna wa minkum Kami ucapkan “ Selamat Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1426 H Minal Aidzin Wa Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin . Wass( Hery & Keluarga jkt )”

From : Taufiqur 5 Nov jam 17:56
“ Rumaos diri seueur kalepatan, neda pangapunten anu sa ageung2na tina samudayaning boh nu dihaja atanapi nuteu dihajana WILUJENG BADARAYA LEBARAN.qur ( Bahasa planet mana qur? Aq ga tahu artinya neh)

From : Erni, 6 Nov jam 19:34
“Luaskan hati, lapangkan jiwa, beri maaf yang tulus thd erni yang memohon maaf atas segala dosa yg disengaja maupun tidak , mengharapkan kembali fitri layaknya lahir kembali”

From : Yustika, 7 Nov jam 04:38
Sugeng Riyadi 1426 H Dalem Nyuwun Pangaounten Bilih Menawi Wonten Atur Saklimah Lan Langkah Sapecak Ingkang Mboten Mrenani Penggalih Panjenengan. Taqabalallahu minna wa minkum J